Yang pinter bahasa inggris pasti mengerutkan dahinya dan protes dengan judul postinganku diatas. Yaa,gak apa apa terserah anda sajah...
Smart itu kan artinya pintar,iya kan??
Terus woles artinya? bukannya itu bahasa gaoel nya remaja remaja alay zaman sekarang?
Yaa, gak apalah aku ngikutin sedikit bahasa gaulnya, daku kan pengen ikut gaoel juga samaaa sapa ya....? sama siapa aja deh yang mau bergaul. Tapi gaul nya yang bagus ya...!
Ngomong( nulis ) apaaaa ya aku ini? Ko ngelantur....

Pada dasar nya setiap manusia yang terlahir ke muka bumi ini telah di anugerahi kepintaran oleh Tuhan Yang Maha Kuasa. Karena manusia adalah makhluk yang paling sempurna diantara makhluk ciptaan yang lainnya. Buatku pintar itu mengandung pengertian yang sangat luas, tidak terbatas orang itu berprestasi ataupun tidak. Dan kembali lagi prestasi seseorang pun tidak diukur dari kepintarannya saja. Sebagai contoh,seseorang mempunyai prestasi di bidang akademik,atau bidang seni, dan lain sebagainya.
SMART itu artinya pintar,pandai,jenius,briliant. Pintar itu artinya sangat luas,dan bisa juga dikonotasikan negatif,misalnya pintar berbohong,pintar ngeles,pintar menipu dan lain sebagainya.

Eeeit,....jangan salah!!! konotasi positif nya gak kalah banyak dan malah konotasi positif lah yang paling banyak dipakai untuk kata pintar. Sebagai contoh,pintar matematika,pintar bahasa inggris,pintar buat kue,pintar nge blog...dan lain sebagainya yang gak bisa aku jabarkan disini.
Aku sangat bersyukur karena sudah di anugerahi putri yang pintar di sekolahnya dan hal inlah salah satu nya yang membuat aku merasa pintar,karena aku sudah merasa sedikit ( sedikit ,karena dia baru kelas satu SD....  ) berhasil membantu putriku itu dalam belajar. Ya tentu saja keberhasilan itu takan tercapai tanpa kerja 'keras',kerja keras disini adalah kemauan untuk belajar setiap hari.

Tapi...membuat seseorang menjadi pintar entah itu orang lain,anak didik atau anak sendiri buatku adalah hal yang wajar. Dan yang paling membuatku berasa pintar adalah 'Woles'.  Woles itu konon artinya adalah 'santai'. Ya, maksud kata santai disini adalah aku berasa sangat pintar dikala aku merasa santai atau tenang dalam menghadapi setiap masalah.

Secara,...for your information, aku ini orang nya agak panikan dalam menghadapi sesuatu apalagi yang dihadapi itu adalah sebuah masalah. Aku bisa jadi stress dan panik, alhasil yang keluar adalah ocehan,uringan dan yang lebih parah adalah emosi yang berlebih. Oh my God ini adalah suatu kekurangan dalam diri aku  yang sedang aku minimalisir dan kerja keras aku hilangkan.
Oleh karena hal tersebut, aku berasa sangat pintar dan percaya diri disaat aku bisa mengatasi hal tersebut diatas.

Menurutku, orang yang santai saat menghadapi setiap masalah itu kelihatannya orang itu berilmu dan beriman. Maksud santai disini bukan berarti dia gak peduli dan gak serius,tapi dia begitu tenang.
Dan saat ini sampai seterusnya aku akan terus selalu belajar untuk menjadi orang yang woles (tenang) dalam menghadapi setiap masalah apaun yang aku hadapi. Semoga yaa....aku bisa se- SMART itu.

"Blogpost ini diikutsertakan dalam Lomba Ultah Blog Emak Gaoel"

 

0 komentar:

Posting Komentar