link image ada disini


Dilihat dari judulnya,kayak judul sinetron korea ya....?
Ini bukan menceritakan tentang sinetron korea,tapi tentang kecintaanku pada suasana yang di ciptakan saat hujan.



Menurut ilmu fisika terjadinya hujan adalah pertamanya dari air yang menguap di bumi di bawa ke langit ,kemudian karena suhu dilangit dingin,air yang menguap tadi menjadi awan  hitam dan akhirnya turun kembali ke bumi. Itu adalah penjelasan ilmiah,tapi bagiku mengapa turun hujan yaa...karena Alloh yang berkehendak.
Hujan itu rejeki,bayangkan jika hujan tak turun ke bumi! bagaimana jadinya bumi kita ini? Tidak akan ada lagi pohon dan rumput hijau,sawah, sungai,danau dan bahkan laut pun akan mengering apabila hujan tidak diturunkan oleh Alloh SWT.



Bahkan dalam islam ada yang namanya solat Istisqo yaitu solat untuk memohon hujan. Dan ada berbagai macam ritual yang dilakukan di berbagai belahan dunia ini untuk meminta hujan,yang tidak bisa aku uraikan satu persatu...
Bersyukurlah kita masih diberi hujan.
Lalu bagaimana dengan musibah musibah yang diturunkan seiring datangnya hujan? Heeeey.....jangan salah,musibah itu datang karena ulah manusia loh...! Ingat itu ! Jangan salahkan hujan.
Lihatlah yang terkena longsor,akibat apa? itu karena keserakahan dan kebodohan manusia yang telah menebang pohon semena mena.
Kemudian lihatklah yang kebanjiran, itu juga karena ulah manusia yang suka buang sampah nya sembarangan.
Buatku hujan membawa kesejukan,keceriaan,ketenangan bahkan kehangatan...
  • Kesejukan saat datang hujan udara jadi terasa dingin,sehingga buatku yang tinggal di daerah panas,udara berubah menjadi sejuk karena turunnya hujan.
  • Keceriaan Anak anak bahkan aku yang udah tua segini masih senang kalau main hujan hujanan...tapi...kadang malu juga sih.... :)
  • Ketenangan Bagiku suara rintik hujan yang turun menciptakan sebuah melodi yang indah dan bisa menenangkan jiwa. Kadang aku suka berlama lama di depan jendela sambil minum secangkir teh atau kopi sambil melihat hujan...
  • Kehangatan Yaa...bahkan hujan yang dingin pun bisa menciptakan kehangatan diantara keluarga,suami dan anak anak. Sering juga aku bercengkrama dengan anak dan suami di kasur saat hujan,karena anak gak bisa main di luar,suami lagi di rumah,jadi terciptalah kehangatan itu... oh...so sweet...*_*
I love rain....terimakasih ya Alloh atas semua nikmat Mu ini....

6 komentar:

Boneka Lilin mengatakan...

Saya suka bau hujan, tapi gak suka suaranya kalo kena genteng. Berisik. Xixi. :))
Follow-an ya, Mak. :D Lagi bikin kuis kecil2an nih.

http://www.bonekalilin.com/2013/11/kuis-berhadiah-3-buku-dan-3-bros-untuk.html

Unknown mengatakan...

Aku juga suka hujan...tapi jgn lupa baca doa ketika hujan ya mak,,,biar membawa berkah...Allahuma shayyiban nafi'a...

Unknown mengatakan...

okee...siip aku intip dulu blog nya,terus aku follow deh.. :)

Unknown mengatakan...

yup...betul banget ketika hujan turun pastinya kita jangan lupa untuk berdoa...:)

Idah Ceris mengatakan...

Apa yang diturunkan olehNya pasti ada maksud ya, Mba.
Eh, kalau saya mencipatakan kehangatan bersama selimuut, Mba. I'm Single. Hihihi

Unknown mengatakan...

Iya benar, segala sesuatu yang Alloh ciptakan ga ada yang sia sia ada maksud dan hikmah nya...meskipun single but happy kan??? kayak lagu dangdut itu...:D

Posting Komentar