Tulisan ini aku dedikasikan untuk suamiku tercinta yang saat ini dia sedang berulang tahun.Ini adalah ungkapan rasa cinta aku untuknya,ungkapan rasa bangga aku kepadanya. Mudah mudahan ini jadi kado terindah untuk nya... Amiin.
 Tak tahu harus memulai darimana, saking banyak nya hal hal baik yang telah di lakukan untukku. Saat ini aku baru sadar betapa banyak pengorbanan yang dia lakukan untuk kebahagiaan kami.Dan rasanya tulisan ini pun tak mampu mewakili perasaanku saat ini.

 SEORANG PEJUANG CINTA YANG TANGGUH
Tak banyak yang tahu kalau dia dulu adalah teman sekolah ku,bahkan teman sekelasku sewaktu di SMK. Waktu itu aku belum menyadari tentang perasaanya padaku,aku menganggapnya teman biasa seperti yang lainnya. Kata teman teman dia orang nya aneh,pemarah dan pilih pilih teman.Jujur,waktu itu aku juga kurang resfect sama dia,yaa...karena sifat nya itu. Tapi menginjak kelas 2 dia banyak berubah,lebih religius,lebih tidak suka marah marah lagi sama teman yang lain.Ada yang aneh dari sikapnya kepadaku, dia begitu perhatian padaku.Saat itu aku mulai nyaman berteman dengannya,dan kami pun akhirnya dekat,tapi aku senang menganggapnya sebagai SAHABAT. Dia menjadi tempat curhatanku,aku nyaman mengungkapkan uneg uneg yang aku rasakan,dan sampai sekarang pun hanya dia tempat satu satunya aku curhat.


Setelah menginjak kelas akhir dan kami mau kelulusan dia baru mengutarakan tentang perasaanya padaku,ternyata dari dulu saat pertama dia dekati aku dia sudah menyimpan perasaan cinta nya itu.dia pendam perasaanya,bahkan dia pun berusaha menahan rasa cemburunya ketika aku bercerita tentang pacarku.Tapi aku menolaknya mentah mentah,aku bilang kita nyaman sebagai sahabat. Beberapa kali dia berusaha merebut hatiku sampai akhirnya kita pun berpisah karena sudah lulus,tapi dia tetap memberikan perhatianya. Apalagi saat aku sakit(waktu itu aku sakit paru dan membutuhkan terapi untuk beberapa bulan)dia bela belain menjenguk ku kerumah,padahal rumah kita sangat berjauhan. Pernah suatu waktu dia terjatuh dari motor dan sampai pingsan saat mau menjenguku,waktu itu hujan dan jalanan licin kondisi jalan nanjak,untung ada warga yang membantunya.Padahal waktu itu aku juga sudah punya pacar,tapi dia tidak memperdulikan itu,dia tulus dan tidak mengharapkan apa2.
 
Aku pun sembuh dari sakit dan bekerja di jakarta dan dia bekerja di bekasi,sejak saat itu kami lost kontak. Aku enjoy dengan kerjaku dan lupa dengan dia. Ternyata, selama itu dia mencari keberadaanku,dia bertanya pada keluarga dan teman temanku yang bisa dia hubungi. Dan akhirnya disaat aku sedang membutuhkan seseorang disampingku,dia pun hadir dan memberikan segenap perhatian dan kasih sayang nya. Aku terkesan dengan sikapnya itu dan akhirnya hatiku pun luluh dan menerima cintanya. Dan akhirnya bahagia sampai sekarang.

SEORANG FAMILY MAN
Yaa,sebutan itu cocok untuk nya. Dia begitu menyayangi keluarganya. Dia dekat dengan nenek,ibu dan adik adik2 nya.Dia bagaikan sebuah lilin yang menyala, menerangi sekitarnya meskipun badanya terbakar dan meleleh.Dia selalu mendahulukan kebahagiaan keluarganya daripada dirinya.
                           
 Dan begitupun di keluarga kecil kami ini,selalu ada saja yang dia lakukan agar kami anak dan istrinya bahagia.Dikeluarga dia tidak menganggap dirinya pemimpin tapi partner. Dia tidak segan atau risi untuk mengerjakan kerjaan rumah disaat aku sakit atau kerepotan.Dan dia pun bertanggung jawab penuh untuk kebutuhan kami,dengan tidak membiarkan aku kerja di luar rumah.Dia begitu menyayangi kami istri dan anaknya.

SEORANG IMAM YANG MENJADI PANUTAN
Terlepas dari kekurangan nya sebagi manusia biasa yang banyak khilaf,dia adalah sosok imam yang baik dan jadi panutan untukku. Bersamanya aku banyak mandapatkan ilmu agama yang belum aku fahami. Meskipun umur kami tidak berbeda jauh atau sepantaran, tapi dia bagiku sangat dewasa dan mampu memimpin kami.Dari dulu pertama  dekat sampai sekarang, dia yang terus mengingatkanku untuk selalu dekat padaNYA,menjalankan perintahNYA dan menjauhi larangaNYA.

SEORANG PRIBADI YANG JUJUR DAN BERPRINSIP
Akan hal inilah yang menjadi kebangganku padanya. Sudah sepuluh tahun dia menjadi seorang Engineering di sebuah perusahaan yang terbilang besar,tapi dia masih jadi member,alias belum punya jabatan. Bukan karena dia bodoh atau karena dia tak mampu,tapi karena dia jujur. Baginya yang benar tetap benar yang salah tetap salah. Anti jilat menjilat atasan ,anti cari muka,yang bagi sebagian orang cari muka di depan atasan adalah biasa.Sesuai dengan hadist Rosullulloh SAW " Sesungguhnya jihad yang paling mulia adalah mengatakan kebenaran dihadapan pemimpin yang dzolim ". Mengacu pada hadist tersebut dia berani mengungkapkan atau mengingatkan atasannya tentang kekeliruan yang dilakukan atasan yang tidak sesuai dengan PKB, meskipun resikonya dia tidak naik gaji atau jabatan. Buat dia tidak masalah tidak punya jabatan tingggi ,yang penting rejeki yang kita makan halal dan berkah.Dia bnyak bercerita tentang pekerjaanya,tentang atasannya yang sudah mendzalimi nya,tapi aku lihat dia bisa terima dan tetap memegang teguh prinsipnya. Aku bangga. Karena sejatinya rejeki itu datang dari Alloh,bukan dari manager atau supervisor,hanya dari Alloh SWT yang Maha Kaya Maha memberi.

Kita manusia biasa tentunya banyak kesalahan dan kekurangan,tapi semua kekurangan mu terlebur oleh semua kebaikanmu. Semoga tulisan ini bermanfaat.
Untuk suamiku Selamat Ulang tahun,....semoga menjadi manusia yang lebih baik lagi....kami bangga padamu...tetaplah selalu menyayangi kami... LOVE U......










Gambar yang di pakai kutipan dari :
 www.desi4inspiration.com 
 gogoblogme.blogspot.com
 toserba.co
dan foto pribadi

4 komentar:

HM Zwan mengatakan...

baarokallahulakuma.... ^^

BlogS Of Hariyanto mengatakan...

selamat hari lahir untuk suami tercintanya...semoga sang suami selalu sehat bahagia dan senantiasa dalam lindungan ALLAH SWT

Unknown mengatakan...

Amiin...makasih yaa mak doa nya...

Unknown mengatakan...

Amiin...makasih banyak pak atas doa nya...semoga bapak juga selalu sehat bahagia dan selalu dalam lindungan Alloh SWT.

Posting Komentar